fbpx
Ilustrasi hidangan Hang Tuah Kopi & Toastery. (Sumber: Dok. Hang Tuah Kopi & Toastery)

Hang Tuah Kopi & Toastery Sajikan Konsep Kopitiam

Tokobay Team
Tokobay Team
Facebook
Instagram
Twitter
LinkedIn

Hallo Bayers! Kali ini Tokobay akan memberikan sebuah rekomendasi tempat ngopi yang cocok disinggahi untuk berkumpul bersama keluarga atau teman. Buat para Bayers yang bosan dengan kopi kekinian, mungkin kamu bisa mencoba sajian dari kopitiam. 

Kopitiam sendiri merupakan istilah yang memiliki arti kedai kopi. Budaya kopitiam ini banyak ditemukan di Malaysia dan Singapura. Berbeda dari kopi pada umumnya, kopitiam ini menyajikan menu kopi dan sarapan tradisional.

Sebelum kedai kopi modern muncul, tren minum kopi dimeriahkan dengan kehadiran berbagai kopitiam di Jakarta. Salah satunya adalah Hang Tuah Kopi & Toastery yang mengusung konsep kopitiam.

Kisah di Balik Hang Tuah Kopi & Toastery

Selama tiga tahun berkuliah di Kuala Lumpur membuat David Levy dan Timothy Levy, pemilik Hang Tuah Kopi & Toastery, tak asing dengan kopitiam. Kala itu, kopitiam menjadi salah satu budaya yang sangat familiar di daerah tersebut.

“Ketika saya dan adik pulang ke Jakarta, kami mencoba untuk membuat kopitiam versi Indonesia. Kami masih mempertahankan sisi tradisional peranakannya, tetapi juga menerjemahkan rasanya ke dalam cita rasa lokal,” ujar David Levy.

Di tahun 2016 lalu, akhirnya kedua kakak-beradik itu menciptakan Hang Tuah Kopi & Toastery. Nama Hang Tuah sendiri diambil dari salah satu stasiun MRT yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia. 

“Apalagi nama tersebut mudah diingat dan gampang untuk dihafal. Ternyata, bisnis ini berhasil dan sampai sekarang kami memakai nama Hang Tuah,” tuturnya.

Keunikan Kopi Tarik

Kopi Tarik hangat khas Hang Tuah. (Sumber: Grace Noor/Tokobay)

Perkembangan yang dialami oleh Hang Tuah Kopi & Toastery ini juga didukung oleh konsistensi kualitas dan rasa dari kopinya. Salah satu menu kopi favorit di kedai kopitiam ini adalah Kopi Tarik. 

Kopi yang satu ini diracik dengan gaya tradisional ala Melayu. Kopi susu dituang dari satu gelas ke gelas lainnya secara berulang dengan gerakan seperti menarik-narik ke arah atas. Proses pembuatan yang unik ini terus dilakukan hingga permukaan kopi berbuih.

Dengan proses pembuatannya yang ditarik-tarik, Kopi Tarik ini memiliki cita rasa yang lebih creamy dibandingkan kopi susu umumnya. Bagi yang tidak terlalu suka kopi dengan rasa yang strong, minuman ini cocok jadi menu wajib saat berkunjung ke Hang Tuah Kopi & Toastery.

Untuk menikmati secangkir Kopi Tarik ini, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp25.000. Tak lupa, menu Kopi Tarik ini bisa kamu nikmati dengan dua cara, yakni panas atau dingin.  

Traditional Kaya Butter

Untuk menemani ngopi, di sini juga ada Traditional Kaya Butter yang menjadi salah satu menu camilan favorit di Hang Tuah Kopi & Toastery. Roti panggang khas Singapura ini disajikan dengan salted butter dan selai homemade srikaya.

Traditional Kaya Butter ini memiliki rasa manis dari selai srikaya yang dipadukan dengan gurihnya butter. Selain itu, roti panggang khas negeri Singa ini juga memiliki tekstur yang sangat renyah.

Jika ingin mencicipi menu ini, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp25.000. Satu porsi Traditional Kaya Butter berisi empat lapis yang pastinya bikin kamu ketagihan. 

Chicken Hainam Rice

Hidangan Chicken Hainam Rice dan Traditional Kaya Butter. (Sumber: Grace Noor/Tokobay)

Selain makanan ringan, Hang Tuah Kopi & Toastery  juga menyediakan menu makanan berat. Salah satu menu favoritnya adalah Chicken Hainam Rice. Satu porsi masakan peranakan ini berisikan nasi hainam, ayam panggang, sup, sambal dan saus khas Hang Tuah.

Nasi hainam dengan taburan bawang goreng yang harum dan rasa yang gurih berhasil memanjakan lidah penikmatnya. Jangan lupa dengan ayam panggang yang empuk dan lembut akan membuat kelezatan satu porsi makanan ini menjadi lengkap. 

Untuk menikmati hidangan Chicken Hainam Rice, sebaiknya dibarengi dengan sambal dan saus khas Hang Tuah-nya. Buat kamu yang penasaran dengan hidangan ini, harga Chicken Hainam Rice Rp45.000 per porsi. 

Lokasi Hang Tuah Kopi & Toastery

Buat para Bayers yang ngiler ingin mencoba berbagai menu di Hang Tuah Kopi & Toastery ini, langsung saja datang ke Jl. Kemang Selatan VIII No.56, Jakarta Selatan. Selain Kemang, ada pula outlet lainnya di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, dan Hasyim Ashari

Kalau para Bayers mager untuk datang langsung ke lokasi, kamu juga bisa pesan lewat aplikasi Tokobay. Untuk harganya tak perlu khawatir, dijamin sesuai dengan harga asli di outlet!


Dengan Tokobay, Hang Tuah Kopi & Toastery berusaha memperluas jangkauan pembeli dan memperkenalkan budaya kopitiam dengan cita rasa lokal kepada para penikmat kuliner secara #MudahdanSimpel. 

Mau memperluas jangkauan pembeli juga? Yuk, gabung jadi merchant Tokobay sekarang!

Temui Cerita Lainnya