Mie Ayam Ciplaz Klender

Mie Ayam Ciplaz Klender, Varian Mie Ayam Unik dengan Harga Terjangkau

Tokobay Team
Tokobay Team
Facebook
Instagram
Twitter
LinkedIn

Bagi para pecinta mie, wajib untuk mencoba Mie Ayam Ciplaz Klender. Pasalnya, resto satu ini menawarkan sajian mie ayam yang cukup beragam dan terbilang unik, yakni rebus, goreng, hingga bakar.

Menariknya, Mie Ayam Ciplaz dibuat tanpa bahan pengawet sehingga cocok disantap ketika sedang menjaga berat badan. Lalu, bagaimana sejarah dari terbentuknya resto Mie Ayam Ciplaz dan menu yang menjadi favorit masyarakat? Jika penasaran dengan informasinya, simak pembahasan lengkap Minbay berikut!

Sejarah Berdirinya Mie Ayam Ciplaz Klender

Nama Mie Ayam Ciplaz diambil sebab resto ini berada di samping Mall City Plaza atau Ciplaz Klender. Pada awalnya, resto Mie Ayam yang dimiliki oleh Purnama berdiri berkat rasa cinta sang suami yang begitu besar kepada sajian mie.

Setiap ada kesempatan, terutama saat bepergian, suami dari Purnama selalu mencari hidangan mie untuk disantap. Semenjak sang suami pensiun dini, mereka pun berpikir untuk membuka bisnis jualan mie ayam.

Sebelumnya, Purnama dan suami memang sudah memiliki usaha sablon kemudian sempat membuka bisnis vape. Akan tetapi, bisnis tersebut akhirnya harus terhenti karena terkena dampak pandemi.

Dari situlah, Purnama mulai memikirkan bisnis apa yang paling cocok dan banyak diminati oleh masyarakat hingga terpikirlah usaha mie. Saat baru terjun ke bisnis ini, Purnama memesan mie terlebih dahulu tetapi bumbunya diracik sendiri.

Meski menghadapi trial error yang cukup panjang, Purnama terus berusaha untuk menemukan tekstur mie paling cocok. Demi mendapatkan tekstur mie yang pas, Purnama memutuskan untuk membuatnya sendiri alias handmade.

Bahkan, suami dari Purnama rela mengikuti kursus agar bisa menyajikan mie yang berkualitas. Setelah berhasil dengan bahan-bahannya, usaha ini ditawarkan kepada lingkungan keluarga terlebih dahulu baru kemudian semakin meluas untuk dipasarkan ke masyarakat sekitar.

Menu Favorit di Resto Mie Ayam Ciplaz

Berbeda dengan resto lainnya, Mie Ayam Ciplaz menghadirkan menu-menu mie yang menarik dan cukup unik. Meski begitu, menu-menu tersebut menjadi favorit para pelanggan dari resto Mie Ayam Ciplaz.

Bahkan, menu-menu yang ada bisa didapatkan dengan harga terjangkau sehingga banyak dipesan, baik langsung ke resto maupun dibeli secara online. Adapun beberapa menu yang bisa dicoba, antara lain sebagai berikut:

Pangsit Rebus Chili Oil

Tampilan Pangsit Rebus Chili Oil. (Sumber: Tokobay Team)

Terakhir, kamu bisa memilih pangsit rebus chili oil jika ingin menyantap sajian segar dan pedas. Pangsit yang dihidangkan, dibuat dengan cara direbus lalu ditambahkan chili oil dan siraman kuah segar.

Apabila ingin mencicipinya, kamu bisa datang ke resto Mie Ayam Ciplaz atau pesan melalui aplikasi online. Untuk harganya sendiri, pangsit rebus chili oil dapat dibeli dengan harga Rp18.000 saja.

Mie Ayam Goreng

Selanjutnya, ada menu favorit lain yang sering dipesan pelanggan, yaitu mie ayam goreng. Menu satu ini menghadirkan sajian mie ayam tanpa kuah yang ditambahkan berbagai topping, seperti bakso dan pangsit.

Mie Ayam Bakar

Salah satu menu yang cukup digemari oleh pelanggan di resto Mie Ayam Ciplaz adalah mie ayam bakar. Seperti namanya, varian mie ayam satu ini dibakar di atas api dengan dibungkus menggunakan daun pisang.

Pemakaian daun pisang ini membuat mie ayam memiliki aroma bakaran yang khas dan tentunya sangat nikmat disantap sebagai makan siang. Jika ingin mencobanya sendiri, mie ayam bakar bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp22. 000 saja.


Itu dia beberapa informasi terkait Mie Ayam Ciplaz Klender yang perlu kamu ketahui. Bagi yang ingin mendapatkan info promo menarik dari resto-resto official, unduh aplikasi Tokobay juga di App Store atau Play Store ya!

Temui Cerita Lainnya