ide jualan makanan pedas

Ini Dia 5 Ide Jualan Makanan Pedas, Dijamin Laris Manis!

Tokobay Team
Tokobay Team
Facebook
Instagram
Twitter
LinkedIn

Ide jualan makanan pedas cukup beragam dan menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Peluang bisnis makanan pedas terbilang cukup besar dan menguntungkan sehingga banyak pebisnis pemula yang ingin mencoba menekuninya.

Hal ini dikarenakan masyarakat di Indonesia, khususnya anak-anak muda sangat menyukai makanan atau camilan pedas. Lantas, apa saja ide bisnis makanan pedas yang bisa diciptakan? Jika penasaran dengan berbagai idenya, yuk simak pembahasan Minbay berikut!

Ide Jualan Makanan Pedas yang Bisa Dicoba

Permintaan berbagai jenis makanan atau camilan pedas memang selalu meningkat di mana hal tersebut membuat pebisnis banyak memanfaatkannya untuk berinovasi. Adapun beberapa ide bisnis makanan atau camilan pedas, antara lain sebagai berikut:

Cireng Isi Ayam Suwir Pedas

Salah satu ide berjualan makanan pedas yang pertama dan wajib dicoba, yaitu cireng isi ayam suwir pedas. Untuk bisnis makanan satu ini, kamu bisa menjualnya dengan membuat menjadi cireng pedas yang disiram kuah dari campuran bumbu-bumbu.

Selain itu, varian cireng yang bisa dijajakan, seperti cireng isi sosis, ayam suwir, bakso, dan keju. Saat ingin memulai bisnis, kamu dapat membuat menu cireng pedas secara homemade kemudian mencari supplier untuk isiannya.

Jika sudah, tentukan target pemasaran dari bisnis yang kamu jalani, misalnya ingin menjajakan di lingkungan sekolah. Karena itu, kamu dapat membuat booth makanan kecil di depan sekolah agar bisa menjangkau target pasar dengan mudah.

Seafood Pedas

Ide berjualan untuk makanan pedas lainnya adalah seafood yang ditambahkan dengan berbagai bumbu khas Indonesia. Beberapa menu yang bisa dibuat, yaitu seafood kuah pedas tomyam atau seafood goreng pedas.

Food Truck Khusus Makanan Pedas

Food truck khusus makanan pedas merupakan ide berjualan yang bisa kamu coba karena cukup menarik perhatian pelanggan. Tak hanya hemat dalam hal sewa tempat, menggunakan food truck juga termasuk teknik berjualan yang unik.

Keuntungan menjalankan bisnis food truck, yaitu fleksibel dan mampu menjangkau lebih banyak pelanggan dari berbagai kalangan. Sebab, kamu bisa berpindah-pindah lokasi untuk menawarkan produk yang ingin dijual.

Ide Jualan Makanan Pedas, Sayap Ayam Pedas

Menu ceker pedas tentu sudah biasa sehingga kamu bisa mencoba bagian ayam lain, seperti sayap. Makanan pedas satu ini dapat dimodifikasi dengan menambahkan berbagai jenis saus, seperti pedas manis, saus padang, atau saus rendang.

Bisnis sayap ayam pedas jauh lebih menarik karena porsinya terbilang kecil dan cocok disantap sebagai camilan. Untuk memasarkan produk, kamu bisa memulainya dengan memanfaatkan media sosial atau platform e-commerce.

Dimsum dengan Isian Pedas

Ide berjualan makanan pedas selanjutnya adalah dimsum ayam atau udang dengan isian pedas. Untuk konsep bisnis yang bisa kamu terapkan, yaitu kafe dimsum dengan nuansa nyaman dan desain bangunan aesthetic.

Kedua faktor tersebut bisa menarik banyak pelanggan, terutama anak-anak muda yang gemar makanan pedas. Apabila ingin memulai usaha dimsum, mulailah mencari supplier terbaik dan kombinasikan isian dengan menu racikan sendiri.

Beberapa pilihan untuk isian dimsum, mulai dari ayam suwir pedas, bakso pedas, atau udang pedas. Jika menu sudah siap, kamu dapat langsung memasarkan produk dengan menawarkannya lewat media sosial.


Itu dia ide jualan makanan pedas yang bisa kamu coba, terutama bagi para pemula. Jika ingin bisnis bisa dikenal banyak orang, kamu dapat bergabung bersama Tokobay! Proses berjualan akan semakin mudah sehingga pastikan agar segera unduh juga aplikasinya di App Store atau Play Store.

Temui Cerita Lainnya